Wednesday, November 27, 2019

The GOod Dinosaur

Sinopsis Film | The Good Dinosaur (2015)

Sinopsis Film The Good Dinosaur (2015)

Genre : Animasi
Rilis : 25 November 2015
MPAA Rating : PG
Durasi : 100 menit
Box Office : $331,9 juta



Cast & Crew

Sutradara : Peter Sohn
Produser : Denise Ream
Skenario : Meg LeFauve
Cerita : Peter Sohn, Erick Benson, Meg LeFauve, Kelsey Mann, Bob Peterson 

Pemeran : Raymond Ochoa (Arlo), Jack Bright (Spot), Marcus Sribner (Buck), Sam Elliot (Butch), Anna Paquin (Ramsey), A.J. Buckley (Nash), Jeffrey Wright (Poppa), Frances McDormand (Momma), Steve Zahn (Thunderclap)

Trailer Film 


Review

Film The Good Dinosaur merupakan sebuah film animasi komputer komedi petualangan 3D Amerika tahun 2015 yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film ini disutradarai oleh Peter Sohn dan menggarap skenario Meg LeFauve yang berasal dari ide asli Bob Peterson. The Good Dinosaur diisi oleh suara Raymond Ochoa, Jack Bright, Sam Elliott, Anna Paquin, A.J. Buckley, Jeffrey Wright, Frances McDormand, dan Steve Zahn.

Bob Peterson sebagai pencetus ide cerita mengarahkan proyek film ini hingga Agustus 2013. Pada bulan Oktober 2014, Sohn pun diumumkan sebagai direktur baru. Film ini bersama dengan Inside Out, menandai pertama kalinya bahwa Pixar telah merilis dua film di tahun yang sama.

Film The Good Dinosaur secara perdana tayang di Paris, Perancis pada 10 November 2015 dan dirilis di Amerika pada 25 November 2015. Dari para kritikus film, The Good Dinosaur banyak memberikan ulasan positif. Film ini pun meraup pendapatan lebih dari $330 juta di seluruh dunia, sehingga dicap sebagai film terlaris Pixar. 
Sinopsis

Film The Good Dinosaur menceritakan sebuah kisah persahabatan anak manusia goa, Spot (Jack Bright), dan anak dinosaurus berleher panjang, Apatosaurus yang bernama Arlo (Raymond Ochoa). Berlatar pada sebuah bumi fiksi ketika dinosarus tidak pernah punah.

Arlo yang tersesat dan jauh dari rumah asalnya, pada sebuah dataran yang misterius dan keras. Dan ia pun mencoba untuk mencari jalan pulang. Namun dalam perjalanannya, Arlo bertemu dengan Spot dan mereka pun berteman dan memulai petualangannya.

Soundtrack Film The Good Dinosaur 


Composer : Mychael Danna and Jeff Danna 
Label : Walt Disney Records
Format : CD, Album
Negara : US
Rilis : 20 November 2015
Genre : Scoring Film
Total Durasi : 63:22 menit

Daftar Track : 

1. "Homestead" (2:11)
2. "Hello Arlo" (2:49

No comments:

Post a Comment