Tuesday, November 26, 2019

Prometheus

Sinopsis Lengkap Film Prometheus (2012)


Prometheus (2012)

Rilis
11 April 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ridley Scott
Produser
Walter Hill, David Giler
Pemeran
Noomi Rapace, Idris Elba, Michael Fassbender, Logan Marshall-Green, Guy Pearce, Charlize Theron
Sinematografi
Dariusz Wolski
Music
Marc Streitenfeld
Distributor
20th Century Fox.

Plot Prometheus 


Pesawat ruang angkasa meninggalkan planet, alien humanoid meminum cairan menyebabkan tubuhnya larut. Ketika sisa-sisanya mengalir menuju air terjun, DNA Alien hancur berantakan dan bersatu kembali. 2089, Elizabeth Shaw dan Charliew Holloway mendapati peta star di Skotlandia cocok dengan orang lain dari beberapa budaya kuno. Mereka menafsirkan sebagai undangan dari pelopor umat manusia, "The Enginners".


CEO Weyland Corporation, Peter Weyland, mendanai ekspedisi naik kapal ilmiah Promotheus, mengikuti peta menuju bulan yangg jauh LV-223. Awak kapal melakukan perjalanan sementara David android memantau perjalanan mereka. Tiba tahun 2093, direktur misi Meredith Vickers memberi tahu mereka mengenai misi mendapati The Engineers. Promotheus mendarat, mereka mendapati silinder batu, patung monolitik dari kepala humanoid, dan mayat alien yang besar, dianggap sebagai The Engineers.

Para kru mendapati mayat-mayat yang lainnya, membuat mereka menduga spesies tersebut punah. Anggota kru Millbum dan Fifield menjadi tidak nyaman dengan penemuan dan berusaha kembali ke Prometheus, namun menjadi terdampar di struktur pada saat mereka tersesat. Ekspedisi terputus saat badai memaksa kru kembali ke kapal. Davi mengambil silinder dari struktur, silinder yang tersisa mulai membocorkan cairan gelap. Di laboratorium kapal, DNA The Engineers ditemukan cocok dengan manusia.

David menyelidiki silinder sengaja mengecap minuman dengan cairan tersebut memberikannya kepada Holloway. Dalam struktur, makhluk seperti ular membunuh Millbum menyemprotkan cairan korosif. Fifield jatuh tertelungkup dalam genangan cairan gelap. Kru kembali, mereka mendapati mayat Millbum. David mendapati ruang kontrol berisi The Engineers yang masih hidup statis, dan peta star holografik 3D besar menyoroti Bumi.

Holloway sakit dan dia dilarikan kembali ke Promotheus, namun Vickers menolak membiarkannya naik, dan atas desakannya, membakar dia hingga mati. Pemindaian medis menjelaskan Shaw dalam kehamilan lanjut. Dia menggunakan meja operasi otomatis mengeluarkan makhluk seperti cumi-cumi dari perutnya. Fifield yang bermutasi dan kembali ke Prometheus dan membunuh beberapa anggota sebelum dia terbunuh.

Janek berspekulasi struktur tersebut merupakan pangkalan militer The Engineers yang kehilangan kendali atas senjata biologis mematikan, cairan gelap. Weyland dan tim kembali menuju struktur, ditemani Shaw. David membangunkan The Engineers dari Stasis dan berbicara terhadapnya dalam upaya menjelaskan apa yang diinginkan Weyland. The Engineers merespon memenggal David membunuh Weyland dan timnya, sebelum mengaktifkan kembali pesawat ruang angkasa.

Shaw melarikan diri memperingatkan Janek bahwa The Engineer berencana melepaskan cairan di Bumi, meyakinkannya menghentikan pesawat ruang angkasa. Janek dan kru tersisa mengorbankan diri menabrak Prometheus menuju dalam pesawat alien, mengeluarkan sekoci dalam proses, Vickers melarikan diri dari pod. Pesawat ruang angkasa yang rusak milik The Engineers tersebut jatuh ke tanah, menewaskan Vickers.

Shaw menuju sekoci dan mendapati keturunan aliennya masih hidup tumbuh menjadi ukuran raksasa. Kepala David masih aktif memperingatkan Shaw, The Engineer mengejarnya. Pasukan The Engineer membuka airlock sekoci menyerang Shaw, melepaskan keturunan aliennya ke Engineer, mendorong seorang ovipositor ke tenggorokan The Engineer, menundukkannya.

Shaw memulihkan jenazah dari David, dan bantuannya, meluncurkan pesawat ruang angkasa The Engineer lainnya. Dia bermaksud mencapai kampung halaman The Engineer dalam usaha memahami mengapa mereka ingin menghancurkan manusia. Di sekoci, makhluk asing keluar dari dada The Engineer.

No comments:

Post a Comment