Tuesday, November 26, 2019

Cheaper By The Dozen 2

Movie Script "Cheaper by The Dozen 2"

Cheaper by The Dozen 2, 2005

Cheaper by The Dozen 2, yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai "Lebih murah satu lusin." adalah sequel dari filmnya yang pertama, yakni "Cheaper by The Dozen." yang telah dirilis pada tahun 2003. Film ini berkisahkan tentang keluarga Baker yang terdiri dari sepasang orang tua dan 12 orang anak. Keluarga Baker memiliki rivalitas tinggi terhadap keluarga Murtaugh. Mungkin disini bisa kita perkirakan bahwa akan terjadi pertikaian antar keluarga, namun nyatanya yang terjadi ialah hanya tiap kepala keluarga saja yang saling bersaing, yaitu Tom Baker dan Jimmy Murtaugh. Setiap kepala keluarga ingin membuktikan bahwa keluarganya adalah keluarga terbaik, sederhananya, ingin membuktikan bahwa dirinya adalah kepala keluarga yang hebat.
Film yang diangkat dari novel karya Ernestine Gilbreth Caret dan Frank Bunker Gilberth, Jr. ini merupakan film yang bagus untuk ditonton, mengangkat tema kekompakan dan kasih sayang dalam keluarga, tidak ada unsur pornografi, dan masalah yang diangkat dapat dikatakan ringan. Film ini cocok untuk ditonton saat berakhir pekan sambil bersantai bersama keluarga.
Adegan Favorit saya adalah ketika selepas pertandingan yang menghasilkan nilai seri antara keluarga Baker dan Murtaugh, sehingga mereka harus melalui pertandingan dayung kano untuk memperebutkan juara pertama. Namun, terjadi kendala karena anak pertama Baker, Nora, sedang hamil tua. Tom yang lebih mementingkan keluarganya akhirnya dengan pasrah memberikan gelar juara kepada Jimmy, namun tiba-tiba Nora memotong pembicaraan antara Tom dan Jimmy dan memutuskan untuk meneruskan perlombaan dalam keadaan hamil tua!

No comments:

Post a Comment