Tuesday, November 26, 2019

Mechanic Resurrection

Mechanic: Resurrection (2016) – Sinopsis Film Lengkap dan Nonton Trailer

Mechanic: Resurrection merupakan sekuel lanjutan dari film action thriller Mechanic yang pertama kali dirilis pada tahun 2011 lalu. Di film terbaru kali ini, Mechanic: Resurrection disutradarai oleh Dennis Gansel. Berbeda dengan film pertama, Mechanic: Resurrection kali ini dibintangi dengan lebih banyak aktor dan aktris papan atas Hollywood.  Untuk ceritanya sendiri, antara kedua film memiliki garis cerita yang nyaris sama. Meskipun pada film kedua, Mechanic: Resurrection diklaim banyak menghadirkan adegan action yang lebih terasa nyata.
Cerita di film Mechanic: Resurrection masih berkutat pada seorang agen pembunuh bayaran nomor satu di dunia, Arthur Bishop. Arthur Bishop (diperankan oleh Jason Statham) pada sekuel kedua kali ini tak lagi berniat untuk meneruskan karir sebagai pembunuh bayaran. Terlebih setelah penghianatan yang dilakukan oleh sang mantan partner, Steve McKenna (diperankan oleh Ben Foster). Steve McKenna diceritakan bukan hanya melakukan penghiatan dengan membongkar rahasia Arthur Bishop. Sang mantan partner pun merencanakan pembunuhan, yang memang nyaris mengakhiri nyawa Arthur Bishop. Beruntung, Arthur Bishop tak terbunuh dan malah berhasil membunuh Steve McKenna.
Trauma dengan pembunuhan – serta usaha pembunuhan yang dilakukan oleh Steve McKenna, Arthus Bishop lantas memutuskan untuk berhenti dari profesinya sebagai pembunuh bayaran. Namun tentu saja, tak mudah untuk begitu saja berhenti mengingat banyaknya musuh yang ia miliki. Salah satu ide adalah dengan memalsukan kematiannya.
Setelah memalsukan kematiannya dan membuat dirinya seolah-olah terbunuh oleh Steve McKenna, Arthur Bishop pun berniat memulai hidup baru yang damai dengan Gina (diperankan oleh Jessica Alba). Sayangnya, hidup damai sama sekali tak seperti yang dibayangkan oleh Arthur Bishop. Ia masih harus terus bersembunyi dari bayang-bayang musuh di masa lalu yang terus tak percaya dirinya sudah terbunuh. Arthur Bishop pun sempat berpindah ke beberapa negara demi menghindari kejaran, namun sayangnya nasip baik tak berpihak padanya.
Baca juga:
Kedoknya mulai terbongkar setelah Courier (diperankan oleh Rhatha Phongam) berhasil menelusuri tempat persembunyian Arthur Bishop. Tak lagi mengincar Bishop, mereka justru menculik Gina, dan mengancam Arthur Bishop untuk menyerahkan diri. Disinilah, pertarungan kembali dimulai dengan Arthur Bishop berusaha mendapatkan Gina kembali serta menyelamatkan nyawanya. Ia pun harus berusaha membunuh para penculik Gina, serta membuatnya terlihat seperti kecelakaan.

Sinopsis lengkap Mechanic: Resurrection 

Arthur Bishop (Jason Statham), hidup penuh kedamaian di Rio de Janeiro setelah memalsukan kematiannya. Ia bahkan merubah namanya menjadi Santos. Namun Bishop sama sekali tak menduga ia masih bisa ditemukan oleh seorang wanita, yang datang dengan pesan bosnya ingin Bishop membunuh tiga orang dan membuatnya seperti kecelakaan. Geram, Bishop menolak permintaan wanita tersebut dan melarikan diri setelah sebelumnya mengambil foto miliknya. Ia lantas melarikan diri ke Thailand dan tinggal di rumah pinggir pantai milik Mae (Michelle Yeoh). Penyelidikan Bishop mengungkap bahwa sang wanita bekerja untuk Riah Crain (Sam Hazeldine).
Beberapa hari kemudian, seorang gadis cantik terdampar di pantai dalam keadaan penuh luka di wajah dan lengannya. Mae yang menemukan gadis tersebut lantas meminta Bishop memberikan pertolongan. Gina Thorne (Jessica Alba), sang gadis tersebut rupanya diculik oleh seorang pria yang bersembunyi dalam perahu. Bishop lantas terlibat perkelahian dan tanpa sengaja membunuh pria tersebut. Tak ingin hal tersebut menjadi kasus berkepanjangan, Bishop lantas membakar perahu si pria beserta jenazahnya. Penyelidikan mengenai Gina membawa Bishop ke fakta bahwa ia pun bekerja untuk Crain. Merasa diikuti oleh orang-orang Crain, Bishop lantas berusaha mengorek keterangan dari Gina. Dan akhirnya terungkap bahwa ia sebenarnya bekerja di sebuah penampungan anak di Kambodia, tapi diculik dan diancam oleh Crain demi untuk memancing Bishop. Rencana Crain pun terbaca, ia ingin membuat Bishop jatuh cinta pada Gina sebelum menculik dan membuat Bishop datang padanya. Ketika hubungan Bishop dan Gina semakin dekat, mereka justru diculik oleh orang suruhan Crain.
Bishop pun dibawa untuk bertemu Crain dan diberikan identitas 3 target yang harus ia bunuh. Bila tidak, maka Gina benar-benar akan dihabisi oleh Crain. Target Bishop yang pertama dalah seorang pria bernama Krill, yang dikurung di penjara Malaysia. Bishop lantas terbang ke negara tersebut dan membuat dirinya dipenjara, demi untuk mendekati Krill. Disini, Bishop berusaha mendapat simpati dengan membunuh seorang pria yang mengancam nyawa Krill. Ketika ia sudah mendapat kepercayaan, Bishop lantas membunuh Krill.
Lolos dari penjara dengan bantuan seorang anak buah Crain, Bishop hanya memiliki 36 jam untuk membunuh Adnan Cook. Ia adalah gembong penjualan manusia di Sydney, Australia. Bishop menyusun rencana untuk memecahkan gelas di kolam renang Cook, yang akhirnya membuat kematian penjahat tersebut seperti sebuah kecelakaan. Diperjalanan pulang, Bishop menemukan kapal tempat menyandera Gina. Ia berusaha membebaskan gadis tersebut namun gagal.
Target terakhirnya adalah Max Adams (Tommy Lee Jones ), dan ia hanya memiliki 24 jam untuk membunuh pedagang senjata gelap di Bulgaria tersebut. Namun alih-alih menjalankan rencana, Adams dan Bishop malah bersekutu untuk membunuh Crain. Bishop berpura-pura sudah membunuh Adams, dan datang untuk menemui Crain, sekaligus membebaskan Gina. Yang tak ia sangka, Crain tak berencana membiarkan Bishop dan Gina bebas begitu saja.
Pertarungan tak bisa dihindarkan. Bishop berusaha membebaskan Gina sekaligus menghabisi anak buah Crain. Gina, yang sudah terlepas lantas lolos melalui tabung bawah air dan meninggalkan Bishop di kapal. Pertemuan Bishop dan Crain penuh dengan pertarungan seru, yang akhirnya berakhir dengan Bishop meledakkan kapal dan lolos tepat sebelum api melahap. Namun dari jauh, Gina melihat Bishop yang sudah terbakar habis oleh api.

Informasi film Mechanic: Resurrection

Judul film
Mechanic: Resurrection
Genre
Action, thriller
Produser
William Chartoff
Frank DeMartini
David Winkler
Sutradara
Dennis Gansel
Penulis naskah
Philip Shelby
Tony Mosher
Rachel Long
Brian Pittman
Pemain
Jason Statham
Tommy Lee Jones
Jessica Alba
Michelle Yeoh
Sam Hazeldine
Rhatha Phongam
Natalie Burn
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Tanggal rilis
26 Agustus 2016

Trailer Mechanic: Resurrection

Poster film Mechanic: Resurrection

No comments:

Post a Comment