Tuesday, November 26, 2019

Meet The Parents

Meet the Parents (2000)

Image result for sinopsis film meet the parents

"Meet the Parents" merupakan sebuah film komedi ditahun 2000 yang ditulis oleh Jim Herzfeld dan John Hamburg, disutradarai oleh Jay Roach, dan diproduseri oleh Robert De Niro bersama Roach, Jane Rosenthal dan Nancy Tenenbaum. Film yang dibintangi oleh De Niro, Ben Stiller, Teri Polo, Blythe Danner dan Owen Wilson ini dirilis di Amerika Serikat dan Kanada pada tanggal 6 Oktober 2000, dan didistribusikan oleh Universal Studios. Film ini merupakan remake dari film dengan judul sama ditahun 1992, Pertama kali dirilis pada tahun 2000, Meet the Parents berhasil menarik perhatian banyak peminat komedi karena jalan ceritanya yang banyak berisi guyonan-guyonan segar sekaligus penampilan komikal aktor Robert De Niro yang ternyata mampu memainkan peran di luar peran-peran keras standarnya dengan sangat baik. Kesuksesan tersebut kemudian disusul dengan Meet the Fockers ditahun 2004 dan Little Fockers ditahun 2010, yang walaupun memiliki jalan cerita dengan kualitas yang sangat mengendur jika dibandingkan dengan seri pertamanya.

Alur Cerita

Greg (Ben Stiller), seorang perawat pria asal Chicago yang bisa dibilang lebih sering mengalami kemalangan daripada keberuntungan. Ia berencana untuk melamar kekasihnya, guru taman kanak-kanak bernama, Pam (Teri Polo), tepat saat kekasihnya itu ditelepon oleh kakaknya, Debbie (Nicole DeHuff) yang bercerita bahwa ia dan tunangannya, Bob (Thomas McCarthy), telah direstui oleh ayah mereka, Jack (Robert De Niro) untuk menikah. Mendengar hal ini, Greg memutuskan untuk merubah meminang Pam. Ia pergi menemani Pam pulang ke rumah orang tuanya untuk mengatur pernikahan Debbie, dan meminta restu kedua orangtua Pam untuk melamar pujaan hatinya itu.

Sial bagi Greg, para petugas bandara menghilangkan semua barangnya, termasuk kopernya yang berisi cincin pertunangan. Tiba di rumah keluarga Pam yang harmonis, kekacauan semakin bertambah karena sejak saat pertama melihatnya, Jack sudah tidak menyukai dirinya. Bagaimana tidak, nama keluarga Greg memang sangat aneh apabila diucapkan, Greg juga tidak suka terhadap kucing yang ternyata merupakan binatang favorit Jack, dan profesi Greg hanya seorang perawat.

Untunglah, ibu Pam, Dina (Blythe Danner), adalah wanita yang bijak dan menerima Greg. Tapi dukungan Dina dan Pam tidak cukup untuk merubah sikap sinis Jack. Demi mendapatkan simpati Jack, Greg harus bersusah payah untuk tampil sesuai dengan standar keluarga Pam. Hangat, penuh pengertian dan kasih sayang, tidak merokok, mendapatkan kamar mandi yang rusak, dan tidak tidur di kamar yang sama dengan Pam. Rupanya kedua orang tua Pam yang kolot mengira bahwa Pam masih perawan, sehingga menempatkan Greg di kamar tidur tamu mereka yang sama sekali tidak nyaman. Saat mengetahui bahwa Jack sangat menyukai bunga langka, Greg pun bergegas merogoh sakunya untuk membelikannya bunga, yang rupanya sama sekali tidak menarik bagi Jack.

Seberapa pun kerasnya Greg berusaha untuk menjadi pria yang menyenangkan dan sempurna di mata calon ayah mertuanya itu, Greg selalu berakhir dengan kekacauan. Ia selalu mengatakan hal-hal yang tidak ia inginkan, terpaksa berbohong untuk menyelamatkan dirinya, dan tidak mampu untuk tidak mempermalukan dirinya sendiri di muka umum. Masalah semakin pelik saat Greg melihat banyak keanehan dari sikap Jack, misalnya saja Jack yang selalu curiga, bahkan ia memasang kamera tersembunyi di seluruh ruangan di rumahnya, belum lagi beragam peralatan aneh yang ia miliki. Greg kemudian tahu bahwa Jack adalah mantan anggota CIA. Kelakuan saudara laki-laki Pam, Denny (Jon Abrahams), juga tidak kalah eksentriknya. Seakan semuanya belum cukup, Greg bahkan bertemu dengan mantan kekasih Pam, Kevin (Owen Wilson). Tidak masalah jika saja Kevin tidak tampan, namun dia simpatik, baik, kaya-raya, dan... bersahabat dengan Jack. Dimata Jack, Kevin- lah suami yang sempurna untuk Pam tersayangnya, bukan Greg.

Greg yang tahu kesempatannya untuk mendapatkan restu Jack untuk melamar Pam semakin menipis terus berusaha mengeluarkan sisi terbaiknya demi Pam, meski ia terus mendatangkan masalah dan kehebohan di keluarga tersebut.

Sekarang, seluruh keluarga Pam, termasuk Pam sendiri, setuju kalau Greg pergi. Ragu. Greg pergi ke bandara di mana ia disana ditahan oleh keamanan bandara. Kembali ke keluarga Pam, Jack mencoba meyakinkan istrinya dan Pam kalau Greg tidak akan cocok menjadi suami Pam. Setelah menerima saran dari Dina dan Pam, Jack menyadari bahwa Pam benar- benar mencintai Greg. Jack bergegas ke bandara, meyakinkan keamanan bandara untuk melepaskan Greg dan membawanya kembali ke rumahnya. Greg kemudian diterima sebagai calon suami Pam, selanjutnya mereka harus segera bertemu orang tua Greg.

Pemeran & Karakter

Ben Stiller sebagai Gaylord "Greg" Myron Focker
Teri Polo sebagai Pamela "Pam" Martha Byrnes
Robert De Niro sebagai Jack Tiberius Byrnes
Blythe Danner sebagai Dina Byrnes
Nicole DeHuff sebagai Debbie Byrnes
Nicole DeHuff sebagai Deborah Byrnes
Jon Abrahams sebagai Denny Byrnes
Owen Wilson sebagai Kevin Rawley
James Rebhorn sebagai Larry Banks
Thomas McCarthy sebagai Bob Banks
Phyllis George sebagai Linda Banks

No comments:

Post a Comment