Friday, December 6, 2019

The Maze Runner The Scorch Trials

Review Film Maze Runner The Scorch Trials

Genre: Post-Apocalypse Survival/Action Thriller/Sci-Fi
Running time: 131 minutes
US Rating: PG-13
Directors: Wess Ball
Cast: Dylan O’Brien (Thomas), Ki Hong Lee (MinHo), Kaya Scodelario (Teresa), Thomas Brodie-Sangster (Newt), Dexter Darden (Frypan), Alexander Flores (Winston), Jacob Lofland (Aris)
Critics say: IMDB 7.2/10, Rottentomatoes 64%, Metacritics 39%
Premis Film
Film ini adalah lanjutan dari film Maze Runner. Bagian kedua dari entah berapa seri (gw belom baca bukunya dan belom nyari info soal serial ini). Di film pertama ditutup dengan Thomas dan beberapa temannya berhasil lolos dari Maze yang mengurung mereka dan kemudian mereka diselamatkan oleh satu pasukan penyelamat.
Di film kedua ini, bagaimana kemudian Thomas, Teresa, Newt, Winston, Frypan dan MinHo harus menghadapi perusahan dari tempat mereka sebelumnya dikurung dan juga menemukan alasan di balik penahanan mereka. Apakah kemudian mereka bisa menemukan hidup yang lebih baik atau malah semua menjadi lebih buruk.
Apakah mereka semua bisa selamat dari dunia yang emang udah rusak ini.
Gak Bakalan Nonton Karena…
Perkembangan cerita yang diusung dikit banget-banget-banget.
Karena gw sendiri gak baca bukunya jadi ngerasa habis nonton film ini kayak: “Trus selama dua jam ini gw dapet cerita apa? Gitu doang?”
Beneran deh, dibandingkan film pertama, perkembangan cerita di sekuel ini dikit banget. Kayak progress ceritanya itu udah bisa ditebak dan gak nyangka kalo cuman seuprit cerita di baliknya bisa terungkap.
Jadinya mau-gak mau gw ngebandinging dong ama film-film post-apocalypse yang lain macem Hunger Games dan Divergent. Paling gak di dua film itu, memasuki film kedua sudah terpampang nyata potential plot ke depan dan latar belakang sebagian besar yang terjadi di dunia itu.
Tapi ini malah bikin gw penasaran ama bukunya. Malah lebih pengen baca dibandingkan nungguin film berikutnya.
Aslik pasti udah ketebak banget deh dari awal ini film kedua endingnya gimana dan kira-kira konflik yang ada gimana. Apalagi pas tahu kalo ternyata yang mereka hadapi adalah perusahaan jahat yang awalnya berniat baik mau menemukan obat  untuk virus yang bisa mencegah orang berubah jadi zombie. Aih, so Resident Evil banget gak sih dengan Umbrella Corporationnya?
Pokoknya kudu baca deh bukunya. Ada yang mau minjemin gak?
Paling Menarik dari Film ini
Actionnya.
Kalo emang mau nyari film action dan ngelanjutin ketegangan ngeliatin orang lari-lari tanpa kenal capek kayak di film pertama, percayalah, lu bakalan dapet itu semua di film ini.
Gw sih suka banget sama cara sutradranya bangun pace filmnya. Gak kecepetan dan gak kelambatan. Eksekusi momen-momen buat bikin jantungan sekaligus merinding ngeri pas banget ramuannya. Adegan action favorit gw sih mulai Brenda ama Thomas masuk lorong pas melarikan diri dan berakhir di reruntuhan gedung dimana Brenda harus bertarung lawan zombie dengan berpijak di kaca. Kengerian berada di ketinggian sukses banget buat gw yang notabene agak merinding ngelihat ke bawah dari atas.
Selain itu, keberadaan MinHo pun sangat-sangat menyita perhatian. Sampe gw mikir kenapa gak MinHo aja sik yang jadi tokoh utama dibandingkan Thomas yang keseringan di shoot  padahalan ya biasa aja.
Selain itu lagi, gw juga suka banget sama area sekitarnya yang dibuat seolah-olah hangus. Kering gersang tanpa apapun. Trus karena disebut-sebut kalau mereka gak mati karena “schorch” ya bakalan mati karena “element”, nah gw penasaran di bukunya gimana tuh. Kalo di film, cuma keluar badai petir dengan awan yang maha dahsyat sebelum mereka sampai ke tempat brenda.
Pokoke action dan special effect film ini keren dan layak banget buat ditonton.

Jadi dengan cerita yang dikit banget dan cuman nambahin beberapa tokoh tambahan, tapi berhasil di bagian special effect dan action, buat review film Maze Runner The Scorch Trials ini gw ka
sih lah 3 dari 5. Meskipun gak wow banget tapi tetep menghibur dan gak semengecewakan si film Pixels.
Ada yang sudah nonton film ini?
Trailer film ini:
Loading video

No comments:

Post a Comment