Tuesday, December 10, 2019

Taxi

Sinopsis Lengkap Film Taxi (2004)

Taxi (2004)

Rilis
6 Oktober 2004
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Tim Story
Produser
Luc Besson
Pemeran
Queen Latiffah, Gisele Bundchen, Jimmy Fallon, Ann-Margret, Jennifer Esposito
Sinematografi
Vance Burberry
Music
Christophe Beck
Distributor
20th Century Fox.

Plot Taxi


Belle  pengemudi dan montir mobil berbakat bermimpi mengendarai mobil di NASCAR. Walaupun dalam hubungan bahagia, dia terkadang mengabaikan kekasihnya Jesse dan telah melimpahkan cinta terhadap taxi 1999 Ford Crown Victoria. Keesokan hari, pelanggan pertamanya menawarkan tip 100 dollar jika dia mampu tiba di bandara JFK dalam 15 menit.


Dia mampu namun hampir ketahuan melaju cepat. Sekelompok wanita cantik keluar dari bandara, pria menunggu mereka.  Detektif Washburn baku tembak dengan Cuba dimana Mitra Washburn terluka di lengan, Cuba kabur. Di stasiun, bos Washburn, Letnan Marta Robbins mantan kekasihnya yang menyimpan perasaan tidak berbalas menyita SIM, menurunkannya untuk tugas patroli tanpa batas. 

Mendengar perampok bank, Washburn berusaha menurunkan mobil di tengah jalan mengakibatkan puluhan warga sipil dan mobil saling menabrak, menyebabkan tabrakan besar. Dia menurunkan taksi ternyata milik Belle. Mereka tiba di bank saat keempat perampok pergi dengan mobil BMW. 

Washbun tidak sengaja menembak keluar salah satu jendela Belle, mereka akhirnya menyudutkan BMW di gang. Driver BMW memberikan Belle slip namun saat mobil melewat, dia mengakui penumpang yang sama dari bandara. Pemimpin mereka yaitu Vanessa. Polisi tiba menahan Belle dan Washburn.

Taksi Belle disita sebagia bukti, dia dibawa diinterogasi sebagai saksi perampokan, dia kesal sebab itu menyebabkan hilangnya pendapatan 2 minggu. Washburn berjanji mendapati taksi kembali. Washburn dan Belle mengejar perampok, Washburn membawa Belle menuju rumahnya. Ibu Washburn terus menerus mabuk.

Dia mengemukakan masa lalu Washburn berbicara mengenai mengapa dia pengemudi buruk. Washburn berbicara dengan polisi yang disita dan pada akhirnya meyakinkannya untuk memberinya dan juga Belle taksi kembali. Mereka menyadari geng selalu merampok bank. Perampok mengambil uang tersebut, memasukannya tempat sampah dan juga tukang sampah mengambilya.

Karena terus menerus melanggar perintah Washburn dipecat. Belle mengajarinya mengemudi dan mereka mendapati pengumpul sampah di rute bank yang telah melakukan pengumpulan untuk geng sebab mereka telah menculik istrinya. Mereka melacak penculik memulihkan istri pengumpul sampah.

Polisi mengetahui bank mana yang akan menjadi target, mereka menunggu perampok yang disandera. Usai pertukaran sandera, Geng kabur bersama Letnan Robbins sebagai sandra, diikuti Belle dan Washburn di taksi. Belle meminta bantuan mantan utusan bikenya menunjukkan dengan tepat lokasi mobil. Dengan memanfaatkan uang tunai dari truk sampah, mereka menunjukkan kantor pusat operasi dan juga menegosiasikan perdagangan.

Belle mengubah taksi dan juga selama pengejaran berikutnya, mereka terus berusaha menukar sandera terhadap uang ketika mengemudi di jalan raya. Washburn memaksa perampok melewati jembatan panjang yang dia tahu dalam kondisi dibangun. Dengan perampok terjebak di bagian jembatan, Belle dan Washburn tertawa penuh kemenangan.

Marah dan dikalahkan, mengetahui rencana gagal, Vanessa menmbak senjatanya menuju mereka melukai Belle, Polisi tiba di tempat kejadian menangkap Vanessa, Washburn membawa Belle menuju rumah sakit. Adegan terakhir, Belle ada di NASCAR memenuhi impiannya, disponsori bank-bank New York. Washburn, Robbins dan Ibu Washburn menghadiri balapan pertamanya. Jesse pada akhirnya melamar Belle. 

No comments:

Post a Comment